Prabowo Subianto Bumingkan Nama Mayjen Purn Sudrajat Di Jawa Barat Masa Pendukung Prabowo Antusias Terhadap Pilihan Prabowo

Wednesday 23 July 2014

Awasi Pemilu, Ini Dua Kendala Bawaslu Anggaran



Pemilihan presiden telah selesai digelar. Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden terpilih. Para penyelenggara pemilu, termasuk Badan Pengawas Pemilu mulai melakukan evaluasi internal terhadap kinerja lembaganya.  

Ketua Bawaslu Muhammad mengatakan kekurangan lembaganya terletak pada minimnya jumlah sumber daya manusia. "Kami sudah berupaya memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai tugas teknis. Itu sangat penting," kata Muhammad di Jakarta, Kamis 24 Juli 2014.

Tidak hanya masalah kekurangan SDM, ternyata Bawaslu juga mengaku mengalami kekurangan anggaran dalam menjalankan kerja-kerjanya sebagai pengawas pemilu. "Dukungan anggaran tidak sejalan," ujarnya.

Kemarin, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu telah melakukan rapat rutin dengan KPU dan Bawaslu. Rapat digelar untuk membahas kinerja kedua lembaga penyelenggara pemilu terkait penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Catatan penting nanti kami sampaikan tersendiri kepada keduanya, DKPP mengapresiasi walaupun ini belum final," kata Ketua DKPP  Jimly Asshiddiqie, Rabu 23 Juli 2014.
Sumber: Viva

0 comments:

Post a Comment