Prabowo Subianto Bumingkan Nama Mayjen Purn Sudrajat Di Jawa Barat Masa Pendukung Prabowo Antusias Terhadap Pilihan Prabowo

Wednesday 10 June 2015

App Fb Unfriend Alert Berpotensi Mencuri Data


Satu aplikasi FB yang bernama “Unfriend Alert” ditengarai memiliki risiko pencurian data pengguna.User Facebook diminta untuk waspada dan tidak serta merta tertarik dengan aplikasi yang menawarkan fitur yang tidak dimiliki situs tersebut. Seperti apa?
Unfriend atau memutuskan hubungan pertemanan adalah sebuah kondisi dimana pengguna FB tidak lagi berteman dengan user terpilih. Ada segudang alasan mengapa itu bisa terjadi dan ketika itu terjadiuser tidak akan menjumpai notifikasinya.
Inilah kemudian nilai jual yang ditawarkan aplikasi tersebut sebagai fitur unggulan ke pengguna. Dengan aplikasi itu maka pengguna akan mendapati informasi siapa-siapa saja yang telah memutuskan pertemanan mereka. Namun, aplikasi Facebook ini disinyalir mencuri data user.
Yang membuat aplikasi ini mencurigakan adanya permintaan untuk memasukkan informasi login ke FB. Tentu ini hal yang tidak lazim terlebih aplikasi ini menampilkan iklan yang bisa menginstal perangkat lunak berbahaya ke perangkat user.
Hal mencurigakan lainnya, aplikasi ini tidak muncul di daftar aplikasi Facebook. Jika memang membutuhkan akses kredensial user FB maka semestinya di setting akan dijumpai daftar aplikasi yang menggunakan akun FB sebagai akses masuk.
Facebook memang menyediakan informasi di pengaturan akan aplikasi-aplikasi yang digunakan pengguna dengan akses login Facebook. Tujuannya agar mereka bisa memantau dan memutuskan koneksi itu kapan saja apabila ada hal yang mencurigakan.
Jika terlanjur mengunduh aplikasi “Unfirend Alert” ini disarankan untuk segera menghapusnya dan langkah pertama yang wajib dilakukan adalah mengubah kata sandi Facebook sekarang juga.
Sumber : Sidomi.com

0 comments:

Post a Comment